pewangi pakaian tahan lama
habit

Tips Mudah Agar Pewangi Pakaian Tahan Lama Harumnya

Kaum Ibu seringkali merasa jengkel ketika pakaian bersih yang baru dikeluarkan dari lemari sudah tidak wangi lagi. Padahal ketika proses mencuci, seabrek detergen dan pewangi pakaian sudah digunakan. Lantas apa yang salah ? Nah Ibu, pakaian bersih yang wanginya tidak tahan lama bisa disebabkan beberapa hal. Bisa jadi proses pencuciannya ada yang kurang benar, proses pengeringan baju yang belum sempurna,  atau mungkin saja detergen yang digunakan sudah tepat, namun pewangi pakaian yang digunakan belum tepat atau memang kualitas produknya kurang begitu bagus sehingga tidak mampu menahan bau wangi lebih lama. Oleh karenanya, ada baiknya Ibu mereview kembali bagaimana selama ini proses mencuci pakaiannya. Apakah sudah benar dari mulai merendam hingga membilasnya ? Ataukah detergen yang digunakan yang tidak mampu membersihkan noda hingga tuntas ? Atau jangan-jangan masalahnya justru sangat simple, yakni Ibu hanya membutuhkan pergantian produk pewangi pakaian tahan lama

Melalui artikel ini, kami akan sedikit berbagi tips dan trik agar pakaian lebih wangi tahan lama. Diharapkan semoga bisa membantu bagi kaum Ibu yang sering berkutat dengan permasalahan cuci mencuci.

Bagaimana Agar Pewangi Pakaian Tahan Lama Harumnya?

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian atas, bahwa penyebab pakaian bersih tidak wangi tahan lama memang harus ditelusuri kembali dari proses pencuciannya. Apakah sudah benar ketika merendam, mencuci, membilas, hingga mengeringkannya ? Atau, apakah sudah tepat produk-produk yang digunakan dalam mencuci pakaian tersebut ?

Untuk itu, berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa digunakan demi menghasilkan pakaian bersih yang wangi tahan lama :

Rendam Pakaian Dalam Waktu Yang Cukup

Proses perendaman adalah salah satu hal yang penting ketika mencuci. Karena setidaknya, ketika proses perendaman ini dapat meluruhkan sedikit bakteri sebelum akhirnya masuk ke mesin cuci ataupun dikucek dengan tangan. Dan juga merendam pakaian sebelum dicuci dapat sedikit melunturkan noda yang menempel pada baju. Rendamlah pakaian dalam waktu yang pas. Jangan terlalu lama karena hal ini dapat menimbulkan masalah lain, yaitu membuat bau pakaian menjadi tidak sedap.

Bilas Dengan Air Bersih

Bagi Ibu yang menggunakan mesin cuci, mungkin proses ini akan meringkankan pekerjaan Ibu, ya. Dikarenakna biasanya ketika proses pencucian selesai, Ibu tinggal mengisi tabung mesin cuci dengan air melalui selang. Atau jika Ibu menggunakan mesin cuci dengan bukaan pintu pada bagian depan, maka proses pencucian akan lebih simple lagi karena dari awal hingga akhir proses mencuci sudah otomatis. Namun bagi Ibu yang mencuci dengan menggunakan manual atau mencuci dengan menggunakan tangan, maka Ibu harus sering-sering membilas cucian dengan air bersih, dan memastikannya supaya tidak ada sisa detergen atau busa yang masih menempel.

Gunakanlah Produk Yang Tepat

Agar hasil cucian Ibu lebih bersih, lembut, dan wangi tahan lama, gunakanlah produk yang mampu menghilangkan noda dengan bersih dan menghasilkan wangi yang tahan lama seperti produk dari Rinso. Ada 3 produk andalan dari Rinso yang bisa menjadi pilihan Ibu dalam mencuci pakaian. Jenis produk yang pertama adalah produk detergen yang sekaligus mengandung pewangi pakaian, yakni Rinso Molto Ultra dan Rinso Molto Aroma Essence. Dua jenis produk detergen ini tentunya akan mempermudah pekerjaan karena ketika proses pencucian pakaian dari awal hingga membilasnya, Ibu tidak perlu menambahkan lagi produk jenis pewangi atau pelembut lainnya.

Produk yang terakhir adalah jenis produk pewangi dan pelembut pakaian terpisah, yakni Molto.

Segera Jemur Setelah Mencuci

Setelah mencuci pakaian dengan bersih, segeralah jemur cucian Ibu. Jangan terlalu lama menundanya karena jika mendiamkan cucian bersih terlalu lama, maka akan memberikan kesempatan pada bakteri yang mulai berkembang.

Demikianlah ulasan artikel mengenai tips dan trik supaya pakaian wangi tahan lebih lama. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *