Beberapa Pilihan Gaya Tali Sepatu Keren yang Patut Dicoba

Barangkali semenjak dari kecil kita telah diajari tentang bagaimana cara menyimpulkan tali sepatu yang baik, akan tetapi tak jarang sebagian besar dari kita tidak mengetahui bagaimanakah cara membuat simpulan tali sepatu yang benar dan keren untuk penampilan yang nampak unik pada sepatu yang kita kenakan. Tentu saja semakin pesatnya kemajuan yang dialami sang zaman sering kali menuntut lahirnya inovasi-inovasi baru termasuk dalam hal mengikat tali sepatu ini. Sangat remeh memang, namun siapa yang sangka bila hal kecil yang terkesan diremehkan ini justru dapat memberikan suatu letak perbedaan yang unik dan keren. Maka, alangkah perlunya bagi kita mengetahui dan lalu coba menerapkan beberapa pola untuk gaya tali sepatu keren.

Sebelum melangkah lebih lanjut dalam mempelajari beberapa gaya tali sepatu keren ini, tidak ada salahnya bila kita sepintas mengetahui tentang sepatu itu sendiri. Sepatu adalah salah satu dari perlengkapan pakaian yang dikenakan manusia pada bagian kaki, dimana ini terdiri dari kap, hak, sol, lidah dan tali. Bahan dasarnya seringkali berupa kanvas ataupun kulit yang dibuat sedemikian rupa untuk menutupi semua bagian telapak kaki, punggung kaki, jari kaki dan tumit. Kategorisasi sepatu dibuat berdasarkan atas tipe dan fungsinya, seperti misalnya sepatu kasual (santai), pesta (resmi), olahraga, kerja dan sebagainya.

Selanjutnya agar lebih mempermudah pemahaman dalam bahasan kali ni, kita akan menggunakan beberapa istilah dalam sepatu seperti Lubang Luar yang maksudnya adalah memasukkan tali dari arah luar ke dalam dan Lubang Dalam maknanya adalah tali sepatu yang dimasukkan dari arah dalam ke luar. Ada juga istilah Lubang Depan yang maksudnya adalah lubang tali dari sepatu yang terletak di bagian depan dari sepatu atau terdekat dari ujung sepatu, berkebalikan dari itu adalah Lubang Belakang yang terletak di dekat mata kaki. Di samping itu, ada juga Lubang Kiri yang merupakan sisi arah luar pada kaki dan sebaliknya Lubang Kanan adalah sisi bagian dalam dari kaki. Agar semakin mempermudah, kita istilahkan variabel T1 untuk ujung kepala tali kiri dan T2 untuk ujung tali kepala kanan. Setelah memahaminya, langsung kita ke pokok bahasan beberapa metode untuk gaya tali sepatu keren ini.

Metode pembuka gaya tali sepatu keren ini kita awali dengan model pagar. Step pertama, bagi terlebih dahulu tali menjadi dua bagian yang sama panjang. Kemudian masukkanlah kedua tali tersebut pada lubang depan luar lalu tarik bersamaan. Setelah itu, T1 pada tali sepatu sisi sebelah kiri dimasukkan ke lubang 2 sebelah kiri, lalu masukkan kembali ke lubang 2 sisi kanan, sisihkan terlebih dahulu. Selanjutnya masukkanlah T2 ke lubang dalam kanan 3, dan masukkan kembali pada lubang luar nomor 3, sisihkan dahulu juga. Ulangi secara bergantian antara T1 dan T2. Ketika sampai pada lubang terakhir, masukkanlah T1 menuju lubang T2 dan begitupun sebaliknya. Tali sepatu yang tersisa dapat dimasukkan ke bagian dalam sepatu. Untuk gaya sepatu keren ini kita tak perlu mengikat tali. Akan tetapi tak perlu risau akan hal ini karena kita masih tetap terlihat rapi dan keren.

Gaya yang kedua terbilang cukup unik, yaitu mengikat tali sepatu dengan menggunakan klip. Untuk itu siapkan 2 klip untuk dua lubang. Lalu mulai memasukkan salah satu tali pada klip, kemudian masukkan tali lain dari arah kanan dalam bagian depan, kemudian tarik sampai mentok. Selanjutnya masukkan kembali ke arah kiri luar, lalu tarik. Dilanjutkan dengan memasukkan kembali ke arah kanan bagian luar. Ulangilah terus hingga mencapai ujung. Setelah sampai pada lubang terakhir, pasanglah klip yang kedua, kemudian tarik hingga ke ujung pangkal.

Gaya tali sepatu keren selanjutnya adalah model pagar tapi dengan pembatas. Untuk model ini kita tak perlu membagi tali menjadi 2. Langsung masukkan saja tali sepatu dari arah kanan depan dalam. Lalu tarik, masukkan kembali ke arah kanan belakang luar. kemudian tarik kembali, dan masukkan kembali dari arah kiri belakang dalam, kemudian tarik dan masukkan kembali ke arah kiri depan luar, lalu tarik dan sesuaikan agar panjangya sama untuk kedua sisi. Sampai pada step ini, ulangi kembali seperti langkah-langkah di model pagar sebelumnya.

Model berikutnya adalah mengikat tali sepatu dengan model tiga silang. Caranya, bagi terlebih dahulu tali hingga sama panjang T1 serta T2. Kemudian masukkan T1 ke arah kanan luar 4, lalu masukkan kembali ke kiri 2. Kembali ulangi dengan masukkan ke arah kanan 5, lalu tarik dan ulangi lagi. Setelah itu, masukkanlah T2 ke arah kiri luar 4 yang kemudian dimasukkan kembali ke kanan dalam 2, selanjutnya tarik dan ulangi kembali. Model ini dapat juga diterapkan pada sepatu yang memiliki lubang 6, jika hanya terdapat 5 lubang maka ada dua silangan.

Selanjutnya adalah gaya tali sepatu keren dengan model silang. Pertama-tama, keluarkan terlebih dahulu lidah sepatu atau penutup yang terletak di bagian tengah sepatu. Kemudian masukkan tali dari arah kiri depan luar hngga menembus kanan depan bagian dalam. Selanjutnya bagilah panjang tali dengan T2 yang lebih panjang. Setelah itu masukkan kembali lidah sepatu dengan menggunakan tali di bagian dalamnya. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan T1 ke bagian luar belakang kanan, sedangkan T2 ke bagian luar belakang kiri, lalu tarik dan masukkan kembali ke kiri dalam dan tarik kembali. Yang terakhir, masukkan kiri dalam, kemudian tarik dan ikuti dengan masukkan ke kanan luar dan tarik. Ulangi kembali hingga ke bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *