Menelusuri Kisah Sukses Pak Habibie

Siapa yang tidak kenal dengan Bapak Habibie? Pasti kita semua tahu. Beliau adalah salah satu tokoh kebanggaan Indonesia. Menelusuri kisah sukses pak Habibie adalah hal yang paling mengasikan untuk kita. Dari kisahnya ini kita dapat mengambil motivasi untuk diri kita agar lebih menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk itu, kali ini kita akan membahas mengenai berbagai hal yang menjadi kunci tentang kisah kesuksesan dari pak Habibie.

Pak Habibie memiliki nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie. Beliau lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan pada tanggal 25 juni 1936. Sejak kecil bapak Habibie adalah seorang anak yang sangat cerdas dan memiliki tekad dan semangat yang sangat kuat. Salah satu hal yang menjadi kunci dari kesuksesan beliau adalah beliau selalu fokus pada cita-cita yang diinginkan. Dengan kerja keras, usaha yang kuat dan siap menghadapi setiap risiko yang akan dihadapinya beliau selalu optimis dalam menjalankan kehidupannya termasuk juga dalam menggapai cita-citanya. Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie belajar di kampus Universitas Indonesia Bandung atau sekarang lebih dikenal dengan Institut Teknologi Bandung. Sejak kecil bapak Habibie sangat tertarik dengan hal yang berhubungan dengan pesawat terbang, oleh karena ini beliau mengambil studi teknik mesin pada Universitas tersebut. Dalam prinsip hidup pak Habibie, pak Habibie selalu berpesan kepada para generasi mudah untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang disukai dan selanjutnya berfokus pada apa yang disukainya tersebut sehingga hidup lebih terfokus dan cita-cita yang dimiliki akan terasa sangat dekat bila sudah terfokus.

Setelah selesai melakukan studi di Universitas Indonesia Bandung atau Institut Teknologi Bandung pada tahun 1954, selanjutnya beliau melanjutkan studinya di Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen, Jerman dan mengambil studi tentang Teknik Penerbangan spesialis konstruksi pesawat terbang. Dalam studinya tersebut bapak Habibie menyandang gelar cum-laude. Karena kecerdasan dan kegigihan yang dimiliki oleh pak Habibie, pak Habibie mampu bekerja di sebuah perusahaan penerbangan yang berpusat di Hamburgh Jerman, melalui perusahan ini, pak Habibie berhasil mencapai puncak karirnya dan menguasai tentang segala ilmu mengenai penerbangan, bahkan dalam ilmu penerbangan terdapat sebutan tentang teori Habibie, faktor Habibie dan fungsi Habibie, jadi bisa dibayangkan bagaimana penguasaan ilmu penerbangan dari pak Habibie bukan? Yang tentunya sangat luar biasa hebatnya. Di Jerman pak Habibie bahkan sangat terkenal kehebatannya dalam hal dunia penerbangan.

Setelah beberapa tahun di Jerman, pak Habibie memutuskan pulang ke tanah air tercinta, ya meskipun pak Habibie sangat terkenal di Jerman dan telah memiliki karir yang sukses di Jerman, namun pak Habibie lebih mencintai Indonesia dibandingkan dengan Jerman, untuk itu di tahun 1998 bapak Habibie ditunjuk sebagai Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie telah berhasil dalam memajukan kedirgantaraan penerbangan Indonesia. Menelusuri kisah kukses pak Habibie memang sangat menarik dan membuat kita kagum serta mampu memotivasi diri kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *