Musibah Banjir di Aceh Adalah Duka Kita Bersama

Musibah yang menimpa saudara-saudara kita di aceh pada 11 april 2017 lalu sangat menyita perhatian kita. Bayangkan jika kita sedang duduk manis di rumah atau sedang berisitirahat tiba-tiba banjir bandang menghancurkan rumah kita begitu saja. Kita tidak sempat untuk menyelematkan barang-barang kita atau menyelamatkan nyawa orang lain, karena pasti kita sibuk menyelamatkan nyawa kita sendiri. Itulah yang saat ini sedang terjadi di aceh. Musibah banjir di aceh 2017 ini setidaknya telah merenggut 420 rumah dari 12 desa. Hujan yang mengguyur terus-terusan sebagian daerah kabupaten Aceh Tenggara tersebut membuat debit aliran sungai meluap dan terjadilah banjir bandang disertai longsor. Hal ini membuat banyak anak-anak terpaksa harus putus sekolah, karena kehilangan harta dan tempat tinggal mereka. Tidak ada pilihan bagi mereka selain harus mengungsi. Hanya itu satu-satunya jalan agar mereka bisa bertahan hidup.

Aksi peduli banjir di aceh 2017 masih terus berjalan sampai detik ini.Bagi Anda yang ingin mendonasikan sebagian harta Anda seperti buku bekas, obat-obatan, uang, pakaian yang layak, makanan siap saji, selimut dan barang-barang lainnya, Anda bisa menghubungi salah satu lembaga kemanusiaan terbesar di Indonesia yaitu aksi cepat tanggap. Tim aksi cepat tanggap akan langsung terjun ke lokasi pengungsian setelah semua bantuan dari Anda terkumpul. Jangan pernah berhenti untuk beramal dan menolong sesama. Karena di luar sana nasib saudara-saudara kita belum tentu sama dengan kita. Membantu mereka sama sekali tidak merugikan kita, karena sebenarnya harta hanya titipan tuhan sehingga sewaktu-waktu harta tersebut akan diambil lagi dari kita.

Sebagai umat manusia kita juga ditakdirkan untuk saling menolong, karena kita diciptakan sebagai makhluk sosial. Saat ini, saudara-saudara kita di aceh sangat membutuhkan uluran tangan kita. Banyak anak-anak putus sekolah yang mungkin telah kehilangan harapan untuk menata masa depan. Bantu mereka secara perlahan dengan menyumbangkan sebagian buku-buku pelajaran yang tidak terpakai. Banjir di aceh 2017 ini juga sekaligus bisa dijadikan sebagai pelajaran untuk kita. Bahwa diluar sana masih banyak yang membutuhkan bantuan kita. Seikhlas apapun Anda memberikan bantuan, para korban banjir di aceh akan dengan senang hati menerimanya. Tidak ada kata terlambat bagi Anda yang ingin menyumbang. Karena aksi cepat tanggap akan selalu terbuka untuk Anda yang ingin melakukan perbuatan baik.

Kelaparan, kedinginan dan berbagai penyakit yang menyerang korban banjir di pengungsian bisa kita kalahkan jika kita mau bersatu bahu membahu menolong mereka dengan berdonasi. Mari kita satukan hati dan berdoa bersama agar musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh segera berakhir dan berbagai bantuan yang datang dapat membantu mereka pulih kembali. Rasa traumatis yang dialami oleh para korban pasti tidak dapat hilang begitu saja, namun mereka masih mempunyai kesempatan untuk kembali menata masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *