Kapan Waktu Ideal untuk Charge Iphone?

Ponsel atau ponsel pintar adalah salah satu benda yang sangat dibutuhkan untuk saat ini. Bahkan ada yang mengatakan bahwa lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan ponsel. Tentu itu menandakan bahwa orang-orang zaman sekarang sudah sangat ketergantungan dengan benda persegi panjang bernama ponsel. Aplikasi yang ada di dalamnya memang membuat kita kadang terbawa waktu dan tidak peduli siang ataupun malam. Jika sudah bersentuhan dengan ponsel Anda, apalagi jika ponsel pintar Anda adalah bermerk Iphone. Iphone adalah salah satu merk ponsel yang digemari oleh kebanyakan orang. entah itu karena ingin trendi atau kualitasnya yang bagus. Tapi tahukah Anda? Jika Anda me-charge Iphone dengan cara yang tidak benar akan mengakibatkan kerusakan pada ponsel tersebut?

Agar baterai Iphone Anda tidak cepat rusak, Anda perlu mengetahui beberapa hal yang harus Anda lakukan bagaimana mengisi baterai Iphone yang baik dan juga benar :

1. Matikan Iphone Anda.

Cara ini sering diabaikan oleh para pengguna ponsel pintar selain Iphone. Padahal jika ponsel tidak dimatikan, pengisian baterai akan lebih lambat karena ponsel tersebut tetap mencari sinyal. Jika Anda sungkan untuk mematikannya, Anda bisa memasang mode pesawat pada ponsel Anda.

2. Menggunakan adaptor bawaan.

Menggunakan adaptor bawaan akan mempercepat pengisian ponsel Anda. Janganlah menggunakan kabel USB dari merk lain, karena itu bisa memperlambat dan merusak ponsel.

3. Merawat baterai dengan benar.

Maksudnya adalah, Anda harus mengisi baterai Iphone apabila benar-benar habis dan mati. Kemudian Anda boleh mencabut baterai saat diisi apabila sudah mencapai 100%. Hal ini dilakukan guna mencegah kerusakan baterai dan membuat ponsel rusak.

4. Usahakan mengisi baterai ketika ponsel dalam keadaan dingin.

Karena jika kondisinya panas, baterai bisa saja mengembung.

Demikian beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk saat yang tepat mengisi baterai pada Iphone Anda. Tips ini tidak berlaku pada merk ponsel Iphone saja, akan tetapi tips tersebut bisa diterapkan pada merk-merk ponsel yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *