Keuntungan Membayar Zakat Melalui Lembaga Zakat Online Terpercaya

zakat

Di era yang serba modern ini segala urusan hidup manusia menjadi lebih mudah. Salah satunya bisa dilihat dari metode pembayaran setiap transaksi. Setiap kali kita bertransaksi kita tidak perlu lagi bertemu secara face-to-face. Kita bisa melakukan transaksi secara online melalui transfer bank atau mobile banking dan internet banking yang bisa diakses melalui telepon genggam. Pembayaran yang sudah semakin mudah berlaku juga untuk pembayaran zakat. Zakat merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk menyucikan harta yang mereka miliki. Zakat dilakukan pada bulan Ramadhan. Jika zakat dilakukan setelah bulan Ramadhan berakhir maka tidak disebut lagi dengan zakat, melainkan sedekah. Sekarang pembayaran zakat bisa dilakukan secara online melalui lembaga zakat online terpercaya.

Tidak perlu bingung mencari situs lembaga zakat online terpercaya. Di Indonesia sudah ada banyak situs yang mengelola pembayaran zakat secara online. Situs-situs tersebut bisa dipercaya karena memberikan transparansi mengenai jumlah zakat yang terkumpul dan informasi mengenai para penerima zakat. Beberapa situs yang mengelola pembayaran zakat secara online antara lain Dompet Dhuafa, Kitabisa, Rumah Zakat dan Badan Amil Zakat Nasional. Tidak perlu ragu untuk melakukan pembayaran zakat secara online karena ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dari membayar zakat secara online, antara lain.

1. Privasi Pemberi Zakat Lebih Terjaga

Keuntungan pertama dari membayarkan zakat melalui lembaga zakat online terpercaya adalah terjaminnya privasi para pemberi zakat. Informasi mengena identitas pemberi zakat dan nominal zakat yang dibayarkan hanya diketahui oleh pemberi zakat. Hal ini tentu saja sangat nyaman untuk orang-orang yang memiliki sifat tertutup dan tidak ingin privasinya terusik. Orang-orang yang tidak ingin perbuatan baiknya terekspos sangat direkomendasikan untuk melakukan pembayaran zakat secara online. Sehingga, para pemberi zakat tidak perlu khawatir jika informasi pribadi mengenai identitas diri dan jumlah zakat yang diberikan diketahui oleh orang lain.

2. Tidak Perlu Mendatangi Para Penerima Zakat

Adanya sistem pembayaran zakat secara online sangatlah bermanfaat untuk orang-orang dengan kesibukan yang luar biasa padat. Mereka yang tidak ingin repot pergi ke berbagai tempat untuk membayar zakat atau mencari penerima zakat sangat direkomendasikan menggunakan layanan pembayaran zakat secara online. Terutama untuk orang-orang yang tinggal di luar negeri yang mana agama Islam menjadi minoritas tentu saja adanya sistem pembayaran zakat secara online sangatlah berguna. Kita bisa membayarkan zakat tanpa harus pergi jauh ke masjid atau mencari-cari orang yang berhak menerima zakat. Kewajiban membayar zakat tetap terlaksana dengan adanya situs-situs penyedia layanan membayar zakat secara online.

3. Lebih Bisa Dipercaya

Membayar zakat secara online lebih bisa dipercaya karena para pemberi zakat diberikan informasi mengenai jumlah dana dan ke mana dana tersebut dialokasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *